Rabu, 26 September 2018

Kursus EKG | 0817-0825-883 | Persyaratan Kursus EKG

EKG (Elektrokardiografi)

EKG

Kali ini saya akan membahas seputar EKG apa sih EKG? Mungkin banyak yang belum tahu ataupun awam maupun merasa asing dan mulai bertanya ataupun berpikir, apasih EKG? Apakah EKG adalah sejenis makanan atau mahluk asing? ELEKTROKARDIOGRAF(EKG) adalah grafik yang dibuat oleh sebuah elektrokardiograf, yang merekam aktivitas kelistrikan jantung dalam waktu tertentu. EKG sangat digunakan dalam dunia medis untuk merekam aktivitas kelistrikan jantung. |Persyaratan Kursus EKG


EKG ditemukan untuk menentukan standart untuk mendiagnosis aritmia jantung, memadu tingkatan terapi dan risiko untuk pasien yang dicurigai dan infrastruktur otot jantung akut, membantu menemukan gangguan elektrolit (misalnya :hiperkalemia dan hipokalemia) memungkinkan penemuan abnormalitas konduksi (misalnya blok cabang berkas kanan dan kiri).
JADWAL KURSUS EKG (2018)
TS yang terhormat,

 Kami mengundang TS untuk mengikuti Kursus EKG Perki tahun 2018. Berikut kami informasikan jadwal Kursus EKG PERKI tahun 2018.

Waktu* :
EKG 4-5 Agustus 2018
EKG 11-12 Agustus 2018
EKG 25-26 Agustus 2018
EKG 8-9 September 2018
EKG 15-16 September 2018
EKG 22-23 September 2018
EKG 6-7 Oktober 2018
EKG 13-14 Oktober 2018
EKG 20-21 Oktober 2018
EKG 3-4 November 2018
EKG 10-11 November 2018
EKG 17-18 November 2018
EKG 1-2 Desember 2018
EKG 8-9 Desember 2018
EKG 15-16 Desember 2018

Tempat :
 Wisma FITS RSAB Harapan Kita/Hotel Bamboo Inn, Jakarta Barat
PERSYARATAN & FASILITAS

Persyaratan :
 Persyaratan yang dibawa saat Kursus ,yaitu :
 1. Sudah lulus yudisium atau sumpah dokter
 2. Melampirkan 1 lembar fotocopy ijazah dan foto berwarna 4x6 (1 lembar)

 Fasilitas :
 — Kursus EKG selama 2 hari dari PERKI JAYA
 — Buku Panduan Kursus EKG dari PERKI JAYA
 — Sertifikat dari PERKI JAYA (Akreditasi 14 SKP dari IDI)
 — Makan siang dan 2x Coffee Break selama 2 hari

 Biaya* :
 Rp. 1.300.000/Peserta
 Pembayaran :
Pembayaran dapat dilakukan melalui Transfer via Telle Bank / ATM / Mobile Banking/ Internet Banking
 MANDIRI KCP JAKARTA RS.HARAPAN KITA
 No . Rek : 116–00–9403585–5
 Atas nama PERKI JAYA
 (Setelah melakukan transfer pembayaran Kursus, mohon melakukan konfirmasi pembayaran ke kami agar data dapat diproses)

Cara Kerja EKG atau ECG

Cara Kerja EKG atau ECG Jika hanya ECG akan dilakukan saat pasien beristirahat. Juga dapat dilakukan bersamaan dengan stres EKG. Saat dilakukan pada keadaan istirahat, pasien akan berbaring pada kasur atau meja dengan kaki, lengan, dan dada yang terbuka. Teknisi mungkin menghilangkan bulu dada untuk meningkatkan adhesi dari elektroda atau bantalan. Bagian tersebut juga akan dibersihkan. Lalu, bantalan akan diletakkan di bagian kaki dan lengan tertentu. Enam di antaranya dilekatkan pada bagian dada.
Setelah itu, mesin akan merekam aktivitas kelistrikan yang dikeluarkan oleh elektroda. Pasien tidak diperkenankan bergerak atau bicara, saat tes berlangsung. Hanya memakan waktu beberapa menit, setelahnya elektroda akan dilepaskan dan pasien dapat kembali melakukan aktivitas normal kecuali dokter mengatakan sebaliknya. |Persyaratan Kursus EKG
Saat digabungkan dengan stres EKG, pasien biasanya diminta untuk melakukan aktivitas yang lebih intens seperti berlari pada treadmill, di mana elektroda dipasangkan ke tubuh. Pasien tidak perlu menjalani pola makan khusus sebelum tes, namun pasien mungkin diminta untuk tidak meminum air dingin atau melakukan aktivitas fisik berat beberapa jam sebelum tindakan, sebab akan memengaruhi hasil tes.

Alasan melaksanakan EKG

Mungkin ada yang bertanya, kenapa sih harus mengikuti EKG? Untuk apa, apakah penting? Tentu Kursus EKG sangatlah penting alasan kenapa harus melaksanakan Kursus EKG.
1. Harus dapat membaca aktivitas kelistrikan jantung untuk meneliti apakah pasien mengalami penyakit jantung/pembuluh darah atau tidak
2. EKG sangat di butuh kan dalam kondisi yang sangat penting karna menjamin nyawa sang pasien.
3. Sangat berguna dalam ACLS, karena EKG membaca aktivitas kelistrikan jantung dan ACLS mencegah ataupun mengatasi Penyakit jantung dan pembuluh darah.
Yang terlibat dalam Kursus EKG adalah para dokter, perawat*(dalam kondisi tertentu), mahasiswa dokter, dll. Keuntungan mengikuti EKG, adalah mendapatkan sertifikat selama 3 tahun sama seperti ACLS yang tentunya sertifikat ini sangat dibutuhkan dalam melamar kerja ataupun kualitas pekerjaan.
Dan pada setiap 3 tahun maka sertifikat tersebut harus di perpanjang dengan cara mendaftar atau mengikuti Kursus ulang. Dan tentunya setiap peserta tidak dapat dipastikan akan lulus bila kriteria kelulusan tidak mencukupi karena Kursus ini dapat menjamin nyawa seseorang di tangan peserta pada keadaan yang gawat.
MATERI KURSUS EKG .
Materi Kursus :
 Materi yang akan diberikan saat Kursus, antara lain
 Anatomi, elektrofisiologi, sistem konduksi jantung dan dasar interpretasi EKG, Iskemia miokardial dan infark, hambatan sistem konduksi, Hipertrofi rongga jantung dan karakteristik EKG pada berbagai kondisi (gangguan elektrolit, intoksikasi obat, dll), review seluruh topik, diskusi kasus (3 kasus), Latihan interpretasi EKG, pre-test dan post-test, diskusi post test.


Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut informasi seputar Kursus EKG atau ingin mengetahui lebih lanjut materi-materi seputar Elektrokardiografi, kalian dapat mengikuti Kursusnya secara langsung dengan menghubungi kontak dibawah ini, atau dengan menekan ikon dibawah ini. |Persyaratan Kursus EKG
Nomor WA : 0817–0825–883 atau dengan menekan ikon whatsapp dibawah ini

Atau dengan menekan link dibawah ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar